Sampoerna Mobile Banking, Solusi Perencanaan Keuangan Gen Z

 

Sampoerna Mobile Saving

Sampoerna Mobile Banking, Solusi Perencanaan Keuangan Gen Z - Sebagai seorang ibu-ibu, saya sadar pentingnya perencanaan keuangan yang matang. Sayangnya saya sempat menyesal karena jaman masih kerja dulu tidak mempunyai perencanaan keuangan, ini karena masih kurangnya akses informasi dan sering kalap mata saat melihat diskonan, yang akhirnya bukannya bisa nabung malah uang habis sebelum waktu gajian tiba.


Saat ini akses internet makin mudah sejalan dengan makin mudahnya kita melihat dunia yang lebih luas dari rumah, bahkan saat menginginkan sesuatu sebut saja untuk belanja di e-commerce kita tinggal klik dan barang akan sampai di rumah. Hal seperti ini yang merupakan salah satu faktor penyebab milenial dan gen Z cenderung punya sifat konsumtif, boros, sulit menabung, dan tidak terlalu memikirkan investasi untuk kebutuhan jangka panjang.


Tapi kalau kita lihat dari sisi baiknya, kemudahan akses informasi memudahkan kita untuk menentukan pilihan jenis investasi seperti apa yang kita inginkan untuk mengamankan dana juga aset yang dimiliki. Jadi tinggal kitanya yang pintar-pintar mengelola financial goals seperti apa yang kita inginkan nantinya.

 

Sampoerna Mobile Banking, Solusi Perencanaan Keuangan Gen Z

Pada siang tadi Kamis, 27 Januari 2022 saya berkesempatan mengikuti Rundown Virtual Launching Sampoerna Mobile Banking, untuk acara seremoni penekanan tombol dilakukan oleh perwakilan Direksi Bank Sahabat Sampoerna (Henky Suryaputra, Rudy Mahasin, dan Lie Liliana Veronica)


Bank Sahabat Sampoerna hadir untuk mengajak generasi muda lebih terencana demi masa depan yang lebih baik. Dengan meningkatkan layanan mobile banking sekaligus mempertegas identitas  layanannya dengan memperkenalkan Sampoerna Mobile Banking (SMB) yang sebelumnya bernama BSS Mobile.


Peningkatan layanan ini dilakukan untuk mempermudah nasabah milenial dalam menabung serta melakukan berbagai transaksi perbankan. Lebih jauh, nilai lebih berupa undian setiap bulan dan triwulan melalui tabungan Sampoerna Mobile Saving diharapkan menumbuhkan kebiasaan menabung nasabah.

 

The new sampoerna mobile banking

Kelebihan Sampoerna Mobile Saving

Mudah

Membuka rekening sangat mudah, cukup dengan smartphone langsung dari Sampoerna Mobile Banking, transaksi merchant menggunakan QRIS, kirim uang ke nomer hp, bayar – beli – top up tanpa ribet!

Murah

Buka rekening tanpa setoran awal, bebas biaya admin bulanan, transfer online ke bank lain lebih murah! hanya Rp3000 dibandingkan tarif normal Rp6500

Berhadiah

Nabung dan kumpulkan poinnya! Berkesempatan menang undian berhadiah berkali-kali, setiap bulan sepanjang tahun.

 

Talkshow “Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Maksimal”

Dalam acara peluncuran Sampoerna Mobile Banking ini juga ada talkshow bertema “Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Maksimal”. Talkshow ini menghadirkan influencer sekaligus invesment storyteller, Felicia Putri Tjiasaka, pelaku gaya hidup minimalis Olga Agata, serta Finance dan Business Planning Director Henky Suryaputra.


Bank sampoerna


Dengan mengikuti talkshow siang ini, Saya mendapatkan banyak insight baru dengan mengubah pola pikir dan mulai menerapkan gaya hidup minimalis, karena disini narasumber banyak membahas mengenai permasalahan kaum muda dalam mengelola keuangan. Jujur saya merasa tertampar karena kondisi ini juga yang saya alami sampai saya sulit menabung.


Selain karena godaan belanja e-commerce, faktor lain penyebab sulitnya milenial dan gen Z untuk merealisasikan financial goals yaitu tren FOMO (Fear Of Missing Out), YOLO (You Only Life Once) yang banyak di media sosial, serta tantangan menjadi generasi sandwich (generasi yang harus menanggung hidup orang tua, diri sendiri, dan anak atau adik-adik) yang akhirnya membelenggu banyak generasi muda.


Disisi lain para generasi muda ini cenderung lebih paham dan teredukasi dengan investasi terkini. Tapi dibanding dengan generasi sebelumnya, generasi milenial ini jadi lebih sulit mengatur mindset dan psikologis terkait tren FOMO dan YOLO ini.


 

Tentang Bank Sahabat Sampoerna

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) ialah bank swasta yang berfokus pada pengembangan usaha mikro dan UKM. Memiliki jaringan kantor di 20 kita besar di Indonesia, bank Sampoerna menjalin kemitraan yang strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) yang memiliki jaringan di 28 provinsi di seluruh Indonesia.


Memanfaatkan jaringan GPN dan serta kerja sama dengan jaringan prima dan BERSAMA, Bank Sampoerna senantiasa melakukan transformasi digital dengan melakukan pemutakhiran sistem sesuai perkembangan teknologi terkini.


Berbagai produk dan layanan digital yang dimiliki oleh Bank Sampoerna antara lain: Sampoerna Internet Banking, Mobile Banking, Virtual Account, Rekening Dana Lender, Phone Banking, QRIS Payment, Corporate Debit Card, dan layanan pinjaman berbasis web: PDaja.

 

Bank sampoerna

Sampoerna Mobile Banking hadir untuk membantu generasi muda mengelola keuangan secara digital dengan mudah dan praktis. Menghadirkan produk tabungan Sampoerna Mobile Saving agar milenial dan gen Z rajin menabung, dengan menabung nasabah akan mendapatkan poin undian yang diundi setiap bulan, serta undian grand price setiap triwulan dengan total hadiah 3 milyar rupiah.

 

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

13 komentar untuk "Sampoerna Mobile Banking, Solusi Perencanaan Keuangan Gen Z"

Comment Author Avatar
Wah enak nih bisa punya rekening tanpa setoran, gratis. Mana transfer beda bank cuma 3000 aja. Ehada loh yang transfer ke beda bank sampai 15rb tarifnya. Di sini beneran cuma 3rb?
Comment Author Avatar
Berguna banget sih aplikasi untuk perencanaan keuangan. Makasih Mba infonya
Comment Author Avatar
Sampoerna ini keren inovasinya. Awal-awal bergerak di bisnis r*k*k. Terus merambah ke dunia pendidikan. Sekarang masuk ke perbankan. Mantap Sampoerna.
Comment Author Avatar
Inovasi Sampoerna keren nih. Dulu terkenalnya kan industri rokok, sekarang mengembangkan mobile banking. Emang ya kita harus merdeka finansial, oleh sebab itu perlu perencanaan keuangan yang benar
Comment Author Avatar
Sampoerna mobile banking mendukung layanan keuangan secara baik program maupun lainnya, praktis, cepat, dan fitur menarik buat nasabah
Comment Author Avatar
Saya baru tahu kalau Sampoerna punya bank juga. Omong-omong, mobile banking agaknya sudah jadi hal yang wajib dalam industri perbankan ya
Comment Author Avatar
Makin marak fintech ya. Sampoerna nggak mau ketinggalan nih. Tapi emang inovasi gini yang dibutuhkan saat ini sih. Jadi menabung lebih mudah. Transaksi mbanking juga lebih praktis.
Comment Author Avatar
Skrg bank makin modern. semua sufah digital ya dan menyesuaikan perkembangan zaman. Termasuk bSampoerna Mobile Banking, bener banget jadi Solusi Perencanaan Keuangan Gen Z
Comment Author Avatar
ini aku banget nih FOMO, makanya harus lebih melek investasi biar gak gerasak gerusuk apapun apalagi terkait finansial. bisa jadi pertimbangan investasi nih pake sapoerna mobile banking
Comment Author Avatar
Sampoerna mobile banking ini bakal jadi salah satu alat membantu untuk mengatur keuangan juga ya kak Zaman sekarang harus pandai mengatur uang agar hidup makin nyaman, hehe.
Comment Author Avatar
Alhamdulillah jadi ada perhatian untuk anak GEN Z ya, biar lebih menata uangnya.
Comment Author Avatar
wahh makin banyak ada pilihan mobile banking untuk mempermudah kita dalam merencanakan keuangan yaa, kerenn banget
Comment Author Avatar
Ini banknya cuma digital atau ada kantornya jg ya mbak?