Transmart

Musim liburan akhir tahun udah tiba, liburan kali ini kalian traveling kemana teman? 


Sebenarnya, liburan kali ini saya nggak ada rencana mau liburan kemana-mana. Karena bulan November kemaren saya dan anak-anak sudah main ke Kidzania dan beberapa waktu belakangan saya juga ngevent di luar kota di Surabaya dan juga di Malang sekalian mampir ke Kampung Warna Warni Jodipan


Sampai akhirnya kakak tanya "ma, nggak ada rencana buat ngajak aku liburan kemana gitu? ". Waktu itu dengan cepat saya jawab " Nggak! ".


Kemudian teringat saya masih punya voucher Transmart yang saya dapatkan dari suatu projek, Padahal sebenarnya kalau boleh jujur, voucher ini pengen saya tukarkan dengan chopper. Tapi ya sudahlah mungkin memang saatnya ngajak mereka jalan-jalan. Choppernya bisa beli lain kali, semoga selalu ada aja rejekinya. 


Traveling ke gresik


Seharian Keliling Icon Mall Gresik

Sehari sebelum berangkat, saya tawarkan ke anak-anak untuk jalan-jalan ke mall yang paling dekat yaitu Icon Mall Gresik karena di sana juga ada Transmart. Tadinya mereka nolak dengan alasan pengen ke mall yang ada di Surabaya aja.


Tapi saya bilang, bakal ribet kalau naik turun angkutan umum bawa 3 anak kalau jauh-jauh. Apalagi pak su nggak bisa ikut karena dia sedang ada kesibukan sendiri. Untungnya mereka setuju. 


Kamis pagi, 29 Desember kami berangkat dari rumah sekitar jam 8 lebih. Dari pertigaan Sukodadi kami naik bus turun di POM Bunder, dari situ saya lalu pesan Grab Car menuju Icon Mall. Sampai di lokasi tepat jam 10 siang, pas mall baru aja buka. 


Karena kondisi mall yang masih sepi pengunjung, kami lalu berkeliling melihat-lihat dari lantai dasar sampai lantai 4. Di lantai 4 kami hanya menemukan tempat bermain anak-anak, sebelum baby Hazel sadar kalo itu tempat bermain, buru-buru saya ajak turun. 


Mokko factory


Santai di Mokko Factory

Aroma kue menguar seolah memanggil-manggil kami untuk mampir, baby Hazel juga menggeret-geret tangan saya menuju outlet Mokko Factory. Mungkin dia lapar karena selama dalam bus dia hanya tidur. 


Tampak donat berjejer manis dengan aneka topping. Kakak Rere ingin makan tiramissu moca, kakak Abell pesan matcha oww, dan baby Hazel minta sparkling grape dengan warna ungu yang manis. Saya lagi nggak pengen makan ataupun nyemil jadi saya cuma order ice lemon tea. Kami lalu santai di outlet Mokko sampai donat habis. 


Mokko donut


Surganya Buku di Gramedia

Nggak jauh dari outlet Mokko, ada toko buku Gramedia yang letaknya di lantai 2. Di luar toko ada beberapa rak dengan buku obralan mulai dari harga 10k, sebagai pecinta buku jelas mata saya langsung berbinar. 


Tapi lagi-lagi, manalah bisa santai cari judul buku yang menarik kalau baby Hazel udah mulai merusuh minta ini dan itu. Akhirnya setelah keliling kami hanya beli 1 buku menggunting dan mewarna untuk baby Hazel, dan 2 buah pen untuk kakak Rere. 


Berburu Barang Murah Berkualitas di MR. D. I. Y

Outlet berikutnya yang kami masuki adalah MR. D. I. Y melihat barang-barang yang bagus dengan harga relatif murah bikin kalap mata, apalagi baby Hazel yang tiap lihat barang auto krengki pengen minta beliin ini dan itu. 


Akhirnya saya hanya kebagian menenangkan baby Hazel dan kakak-kakaknya sibuk mencari note book. Setelah bayar kami pun lanjut ke Transmart. 


Trans studio


Puas Main di Trans Studio Mini

Sampai di lokasi Transmart, saya lalu tanya ke mbak-mbak kasir, apa bisa beli tiket permainan pakai voucher? Dengan ramah mbak kasirnya jawab "bisa". Jadi setelah menitipkan tas, kami langsung menuju area bermain. 


Sampai di area bermain, saya tanya lagi di kasir nya. Ternyata di area bermain, nggak bisa beli kartu pake voucher jadi kami harus bayar. Oke lah nggak apa-apa, vouchernya bisa buat belanja yang lainnya. 


Setelah beli kartu plus top up saldo, anak-anak lalu main sepuasnya di Trans Studio Mini mulai dari lempar bola basket, balap motor, tembak air, dll. Mereka baru berhenti main setelah saldonya habis. Saya sempat menawarkan untuk top up ulang, tapi mereka menolak dengan alasan sudah cukup capek. 


Kami mendapatkan total 345 tiket bonus yang bisa ditukarkan dengan berbagai barang, kakak Abell memilih karet rambut sebagai hadiah. 


Trans icon mall


Belanja di Transmart

Geser sedikit dari Trans Studio Mini, kami lanjut belanja sembako, skincare dan juga cemilan di Transmart. Saya sengaja membiarkan mereka memilih apa aja yang ingin dibeli, hitung-hitung kesini kan memang niatnya pengen membahagiakan mereka juga. 


Belanja di transmart


Setelah berkeliling lokasi Transmart, dan beberapa barang sudah masuk dalam troli, kami lalu membayar dengan voucher dan untuk kelebihannya saya bayar pakai cash. 


Saya lalu bertanya pada anak-anak mau makan dimana? Dan melihat wajah lelah mereka karena berkeliling seharian, mereka bilang nggak pengen makan dan minta pulang aja. Baiklah kami putuskan untuk pulang dan mengakhiri petualangan hari ini. 


Trans studio


Mungkin bagi orang lain, petualangan kami hari ini terasa biasa aja. Tapi bagi kami yang tinggal di kampung nya kota kecil Lamongan, petualangan semacam ini jadi berkesan karena Lamongan nggak punya mall. Jadi saya sendiri merasa bahagia bisa ajak anak-anak seharian berkeliling mall, semoga kedepannya ada rejeki lebih untuk petualangan selanjutnya. 


Post a Comment