ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibility

 

asus

ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibility - Baru-baru ini saya sering merasa insecure saat melihat postingan foto atau video teman-teman entah itu di platform Youtube, Instagram, Tiktok, ataupun media sosial lainnya yang bisa terlihat jernih, stabil, dan  berkualitas. Setelah saya bandingkan dengan hasil video yang saya buat, duh ternyata jauh banget hasilnya, apa mungkin karena saya hanya menggunakan kamera smartphone makanya hasilnya pas-pasan?


Setelah mengamati dan banyak mencari info dari beberapa sumber, ternyata ada beberapa poin yang harus diperhatikan saat membuat foto atau video menggunakan smartphone, antara lain:

  1. Merencanakan konsep. Hal pertama yang harus kita lakukan sebelum membuat konten ialah menentukan konsep video seperti apa yang ingin kita buat, pikirkan alurnya akan seperti apa agar memudahkan saat proses editing.
  2. Tentukan lokasi. Setelah memikirkan konsep, berikutnya kalian harus menentukan lokasi mau di dalam ruangan atau di luar ruangan tergantung konsep yang sudah dibuat, misal ingin membuat video A day in my life atau mau membuat video promosi produk, dll.
  3. Pengambilan angle yang tepat. Biarpun pengambilan videonya cuma pakai smartphone tapi kita tetap bisa menyajikan konten yang ciamik asal memperhatikan angle pengambilan video, kalian juga bisa padukan efek slowmotion dan perpindahan kamera yang cepat agar hasilnya lebih kreatif.
  4. Proses editing. Setelah ketiga tahapan sudah dilakukan, langkah selanjutnya masuk ke proses editing, untuk proses editingnya kita bisa gunakan aplikasi-aplikasi edit video yang banyak tersedia.
  5. Pemilihan smartphone yang mumpuni. Untuk yang terakhir ini menurut saya justru yang paling utama yaitu pemilihan smartphone yang mumpuni dan bisa melahirkan kualitas gambar yang jernih, stabil, dan berkualitas tinggi. Dan sepertinya tidaklah salah kalau pilihan saya akhirnya jatuh pada Asus Zenfone 9, si mungil dengan kamera gimbal bebas ghosting.

 

smartphone asus

 

Spesifikasi Asus Zenfone 9

Baru-baru ini yakni pada tanggal 17 November 2022, Asus Zenfone 9 resmi launching di Indonesia Asus Zenfone 9 hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni di kelasnya, dengan body yang ringkas berukuran 5,9 inci yang didesain ulang sepenuhnya dengan kinerja tinggi dan fitur baru yang menarik, memberikan tampilan dan nuansa premium, ramping.


Dilengkapi dengan teknologi hybrid yang berguna untuk menyeimbangkan video, dilengkapi dengan kamera yang super canggih, dan speaker berkualitas tinggi yang menghasilkan suara yang jernih dan renyah. Dibekali baterai berkapasitas 4300mAh dengan kecepatan pengisian daya baterai hanya butuh setengah jam saja, jadi cocok banget buat kalian yang punya mobilitas tinggi maupun yang hobi traveling.


Terdapat  4 pilihan warna baru yang menarik, teksture cengkeraman tinggi yang baru dan bersertifikat IP68. Didukung oleh Platform Seluler Snapdragon R 8+ Gen 1 unggulan terbaru, jadi inilah Zenfone paling kuat yang pernah dirilis.

 

Kamera dengan Resolusi Besar

System kamera terbaru Asus Zenfone 9  menggunakan kamera belakang dual-camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade yang memiliki teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya.


Kamera utama memiliki resolusi 50MP menggunakan sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer baru, elektronic image stabilization (EIS) dan teknologi autofocus ultracepat untuk foto dan video yang tajam, bebas blur, dan bebas guncangan.


Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultrawide 12 MP dengan sensor Sony IMX 363, dan untuk kamera depan menggunakan sensor 12 MP IMX 663 Pouch-hole untuk selfie dan video chat yang jernih.

 

zenfone 9


Si Mungil yang Fleksible

Asus Zenfone 9 memiliki ukuran 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm yang sangat pas digunakan di satu tangan dan kemudahan untuk disimpan di saku. Dibekali antar muka ASUS ZenUI 9 (Android tm 12) telah dioptimasi dengan satu tangan, lebih mudah dinavigasi, dan dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi lebih cepat. Terdapat pula Asus Zentouch yang unik, tombol daya multifungsi yang dipasang di samping menggabungkan sensor sidik jari untuk membuka kunci tanpa kerumitan dan dukungan untuk control gerak yang nyaman.


Performa Tinggi

Berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful menjadikan performa gawai yang satu ini lebih garang. Demi meminimalisir potensi bottleneck, Asus Zenfone 9 ini juga dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Dan untuk menghasilkan konektifitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan dalam kondisi crowded, gawai ini sudah mendukung konektifitas wifi paling ngebut wifi 6E.

 

Layar dengan Visual Terbaik

Asus Zenfone 9 memiliki layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan. Layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits, kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kayak warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun.

 

Audio Jernih

Untuk kalian yang biasa mendengarkan playlist favorit melalui smartphone atau buat yang suka streaming film di berbagai platform, Asus Zenfone 9 sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia demi menghadirkan audia yang jernih dari 2 speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm Aqstic dan jack audio 3,5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

 

asus zenfone 9


Fitur Keamanan Terbaru

Asus Zenfone 9 ini termasuk smartphone yang tangguh karena kayarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus dan juga sudah bersertifikasi IP68 jadi sudah bisa dipastikan tahan air dan debu. Pastinya smartphone yang satu ini cocok jadi teman setia di setiap petualangan.

 

Penutup

Jadi dengan begitu banyaknya kelebihan yang ditawarkan, rasanya saya langsung jatuh hati dengan Asus Zenfone 9 untuk menemani berbagai kegiatan saya sebagai konten creator yang dituntut untuk selalu siap membidik konten dimana saja dan kapan saja. Pastinya makin percaya diri raih peluang bersama ASUS Zenfone 9, gawai ringkas dengan sejuta kemungkinan.


Dan buat kalian yang mau beli Zenfone 9, sudah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store ya.

 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.



Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

1 komentar untuk "ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibility"

Comment Author Avatar
Pengen Zenfone 9 yang RAM 16 hmmm mantap buat ngeblog dan ngonten.