Rekomendasi Body Serum dengan Keharuman Menawan - Scarlett Body Serum Jolly

Body serum scarlett


Rekomendasi Body Serum dengan Keharuman Menawan - Scarlett Body Serum Jolly

Setelah sebelumnya saya sudah pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly, sepertinya bakal kurang lengkap rasanya kalau saya nggak pakai Scarlett body serum dengan varian Jolly juga biar perawatan kulit tubuh makin optimal.

Sebenarnya masih banyak juga yang kurang paham, apa perbedaan body serum dan body lotion, karena dilihat sekilas dari bentuknya terlihat sama, dan cara penggunaannya juga sama-sama di aplikasikan di kulit kita. Manfaatnya pun sama-sama memberikan efek menghaluskan dan melembutkan kulit. Jadi sebenarnya apa sih perbedaan dari body serum dan juga body lotion ini? yuk simak selengkapnya.

  • Kandungan : Body serum merupakan produk yang mengandung bahan aktif yang berbahan dasar air dan mudah diserap oleh kulit. Sedangkan body lotion merupakan produk yang berbahan dasar minyak yang memiliki tekstur kenyal dan bisa menciptakan lapisan pelindung pada permukaan kulit dengan tetap menjaga kelembaban kulit.
  • Pemakaian : Untuk pemakaian biasanya body serum digunakan sesuai kebutuhan untuk mengobati kulit sensitif, sedangkan body lotion bisa dipakai kapan aja sesuai kebutuhan kulit dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.
  • Tekstur : umumnya body serum punya tekstur yang cair, jadi lebih mudah diserap oleh kulit. Sedangkan body lotion punya tekstur yang lebih lengket dan butuh waktu untuk bisa diserap oleh kulit.
  • Fungsi : Selain untuk menjaga kelembaban kulit, fungsi dari body serum ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti flek hitam. Sedangkan body lotion bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit saja.
  • Manfaat : Manfaat body serum antara lain: menghidrasi kulit, sebagai anti aging, mengurangi kerutan, memperbaiki kerusakan pada kulit, mencegah jerawat pada kulit. Manfaat body lotion antara lain: menghidrasi kulit kering, melembutkan bagian kulit yang kasar, membuat kulit lebih sehat dan tampak bersinar. 

Jadi dari sini kita sudah paham kan perbedaan dari body lotion dan body serum ini. Dengan begitu kita bisa memilih produk mana yang sedang dibutuhkan oleh kulit kita. Dan kali ini saya lagi tergila-gila sama produk body serum dari Scarlett yang varian Jolly.


Review Scarlett Body Serum Jolly

Scarlett selalu memahami kebutuhan kita sebagai kaum hawa yang berusaha selalu tampil cantik dan menawan dengan apa yang sudah kita miliki, pilihan produknya lengkap mulai dari skincare sampai body care yang memenuhi kebutuhan kita.

Dan setelah melewati bulan Agustus dengan full kegiatan di luar ruangan yang bikin kulit sedikit mengalami perubahan warna di beberapa bagian seperti pada lengan dan kaki. Jadilah saya memutuskan untuk pakai Scarlett Body Serum Jolly untuk mengembalikan warna kulit agar tampak rata dan kembali cerah. Kira-kira sebagus apa sih body serum Jolly ini? yuk kita spill satu persatu.

Scarlett

Packaging

Packaging Scarlett Body Serum Jolly ini terbuat dari botol plastik panjang transparan dengan isi 250 ml. Pada bagian depan dan belakang kemasan terdapat stiker berwarna pink cenderung peach yang memuat keterangan produk mulai dari ingredients, how to use, kode BPOM RI NA18220105360, kode halal MUI, kode produksi, dan stiker hologram untuk mengecek keaslian produknya.  

Pada tutup bagian atas terdapat pump yang memudahkan saat akan mengeluarkan produknya, pada bagian atas pump terdapat tutup dengan warna transparan, jadi kita nggak perlu takut pumpnya bakal nggak sengaja tertekan. Menurut saya botolnya ini sangat nyaman digenggam dan travel friendly. 


Ingredients

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol. Titanium Dioxide, Datyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrances, AShea Butter (Butyrospermum Parkii), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocoperyl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolid Acid, Niacinamide, CI 11920, CI 12490.

Power Ingredients

Glutathione, membantu meratakan warna kulit

Niacinamide, membantu mencerahkan kulit

Glycorid Acid, membantu mengangkat sel-sel kulit mati

Ceraminde 2, merawat kulit agar selalu halus, lembut, dan tidak kering

Hyluronic Acid, menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih lembut

Shea Butter, merawat keremajaan kulit

Vitamin E dan Titanium Dioxide, merawat kekencangan dan keremajaan kulit


Isi dan Tekstur Produk

Scarlett Body Serum Jolly ini punya teksture yang creamy cenderung encer, sekilas memang serupa dengan body lotionnya tapi body serum ini lebih encer, saat diaplikasikan ke kulit bisa langsung meresap dengan sempurna dan tidak meninggalkan rasa lengket. Begitu dipakai, kulit langsung terasa lebih lembut, kenyal, tampak sehat, dan tidak menimbulkan efek whitecase.

Saya suka aroma dari body serum jolly ini karena perpaduan antara aroma vanilla, jasmine, dan coffee yang seger banget. Cocok buat kita yang punya karakter unik dan manis karena aroma vanilla yang manis untuk jalani hari yang tenang dan santai, aroma jasmine yang romantis layaknya momen kencan pertama, dan aroma coffee yang relaxing buat morning person yang siap jalani hari dengan semangat.


How To Use

Oleskan body serum ke tangan dan kaki secara merata dan usapkan secara perlahan. Produk ini dapat digunakan setiap hari. Aman digunakan untuk semua jenis kulit dan aman juga digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.


Serum lotion

Impression

Body serum Jolly bisa bantu tingkatkan percaya diri kamu karena punya karakter yang confidence, expressive, unique, sensual, dan good sense of homour. Aroma wanginya melekat dengan kuat tapi tetap lembut dan menawan.  Dan kamu tau, wanginya memiliki daya tarik bak seorang sosialita jadi saat pakai body serum jolly ini jadi makin percaya diri setiap saat. Serta dilengkapi dengan UV Protection yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sejujurnya dari beberapa series body serum dari Scarlett, saya paling suka yang varian Jolly ini karena dia ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh. Bahan-bahan yang digunakan aman untuk semua jenis kulit bahkan termasuk kulit sensitif. 

Saat ini masuk minggu ke 3 saya pakai body serum jolly ini. di beberapa area kulit seperti tangan dan kaki sudah mulai terlihat perubahannya, yang awalnya menggelap sekarang sedikit demi sedikit warnanya bisa terlihat rata seperti klaim produknya untuk meratakan warna kulit dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi.

Untuk hasil pada tiap-tiap orang bisa jadi berbeda ya, sesuai tingkat warna kulit dan juga seberapa banyak kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Tipsnya selalu gunakan pelindung dari sinar matahari seperti topi atau jaket agar kulit terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung yang bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. 

Untuk kalian yang pengen beli Scarlett Body Serum Jolly kalian bisa langsung order di https://linktr.ee/scarlett_whitening dengan harga per item 75k, dan kalau kalian ragu dengan keaslian produk yang sudah kalian beli, nggak perlu risau langsung aja cek di https://verify.scarlettwhitening.com tinggal scan pada hologram yang ada pada kemasan, maka akan keluar hasilnya.

Oh iya teman, pada tulisan kali ini saya juga ingin sedikit menyinggung soal ilmu parenting yang penting banget buat kita terapkan pada kehidupan sehari-hari khususnya dalam mendidik anak-anak.  Berbagai ilmu parenting ini saya pelajari dari teman blogger yang punya komunitas Sekolah Parenting Harum, komunitas ini bagus untuk mengajarkan ilmu parenting di Malang 

Jadi, sampai sini dulu review Scarlett Body Serum Jolly kali ini ya teman. Nantikan ulasan saya tentang produk Scarlett lainnya ya.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

1 komentar untuk "Rekomendasi Body Serum dengan Keharuman Menawan - Scarlett Body Serum Jolly"

Comment Author Avatar
memang yang paling tepat kalau kita pakai varian wangi yang sama ya mbak, kadang aku suka nyeleneh suka disilang-silang, misalnya jolly sama varian yang lain.
Scarlett ini wanginya awet banget dikulit, nempelnya lama, sukakk
harganya juga terjangkau