Rekomendasi Game Online Gratis untuk Menghilangkan Stress

 

Game online gratis untuk menghilangkan stress

Rekomendasi Game Online Gratis untuk Menghilangkan Stress - Kalau kalian sedang bad mood karena capek atau stress, hal apa yang suka kalian lakukan agar mood kamu kembali happy?


Nggak bisa dipungkiri juga, pandemi ini bikin kita lelah dan stress karena kurang piknik. jadi kalau bad mood udah melanda, saya biasanya langsung melipir untuk me time sekedar mencari kegiatan ringan yang bisa dikerjakan dimana aja misalkan baca buku ditemani teh atau kopi dan kue manis, selain itu saya juga suka bermain game online gratis.


Sebenarnya jenis game online yang saya sukai hanya game yang standar aja, maksudnya saya nggak suka game yang bergenre perang-perangan atau yang memacu adrenalin lainnya. kemungkinan untuk sebagian orang, bisa aja masih beranggapan game online itu punya dampak buruk untuk kita, padahal sebenarnya nggak lho. Bermain game online juga mampu memberikan manfaat yang baik untuk kita, antara lain:


1. Mempu menghilangkan stress

Setelah seharian berkutat dengan pekerjaan, kita pasti merasa lelah. jadi bermain game bisa menjadi solusi untuk menghilangkan penat, mainkan permainan yang kalian senangi sewajarnya saja dan saran saya mainkan permainan yang ringan-ringan saja dan tidak memeras otak untuk menghindari stress kalian makin bertambah.


2. Mengasah kreatifitas

Bermain game ternyata mampu mengasah kreatifitas lho, nggak percaya? Menurut penelitian bermain game mampu melatih otak kanan agar lebih kreatif, fungsi dari otak kanan ialah bertugas mengatur setiap inovasi dan kreatifitas yang kita miliki. jadi dengan bermain game online otak kanan akan lebih terasah dengan baik, biasanya jenis game yang cocok untuk mengasah kreativitas ialah game yang memerlukan strategi khusus dan perencanaan yang matang dalam memainkannya.


3. Mengasah kemampuan memecahkan masalah

Saat bermain game online kita dituntut untuk mampu memecahkan segala tantangan yang ada pada setiap level game tersebut, semakin tinggi level permainannya maka tantangannya juga semakin sulit. Jadi dengan bermain game online skill untuk memecahkan masalah akan lebih terasah.

Jadi kalau dimainkan dengan durasi yang wajar, game online bisa memberikan dampak yang baik juga untuk kita karena memiliki manfaat baik seperti yang sudah saya sebut di atas.

 

Rekomendasi Game Online Gratis untuk Mengasah Otak Plus Menghilangkan Stress

Saat ingin memainkan game online gratis android biasanya kita harus mengunduh dulu aplikasinya, dengan mengunduh aplikasi seperti ini bakal menghabiskan ruang penyimpanan yang nggak sedikit dan kalau memori hape terbatas ya apa boleh buat jadinya batal main kan. Lalu saya pernah beralih bermain game online gratis PC, tapi kekurangannya kalau melalui PC saya jadi nggak bisa bebas memainkannya di manapun.


Dan untungnya sekarang saya sudah bertemu dengan game online gratis Plays.org yang bisa saya mainkan dimana aja tanpa perlu repot-repot mengunduh aplikasinya. Plays.org menyediakan ribuan game gratis yang bisa kita mainkan kapanpun, disini saya juga menemukan game jadul yang dulu sering saya mainkan pakai gamebot dan juga pakai nintendo console.


Nah karena saya suka game yang standar dan nggak butuh strategi khusus dalam memainkannya, makanya saya mau merekomendasikan game online gratis yang cocok dimainkan untuk menghilangkan stress. Apa saja kah itu? Yuk kita simak, siapa tau salah satu game ini termasuk favorit kamu juga.


Pac Rat

Game gratis terbaru

Pac Rat merupakan remake modern yang terinspirasi dari arcade klasik Pac Man. cara memainkannya sangat mudah, kita tinggal arahkan tikus untuk memakan keju sampai habis, tapi hindari jangan sampai menabrak kucing karena tikus akan mati kecuali kita sedang memiliki pelindung yang bisa didapat dengan memakan keju besar. Kalau semua keju sudah habis, baru kita akan naik ke level berikutnya.


Tetra Blocks

Game online gratis android

Rekomendasi game online gratis selanjutnya ialah Tetra Blocks. Permainan ini terinspirasi dari Tetris dimana pemain mencoba membuat baris untuk mencetak poin dan maju melalui level yang berbeda, kita bisa mengatur potongan seperti yang kita inginkan untuk membentuk garis, dan dibeberapa bagian terdapat bintang di dalamnya yang dapat menambah poin bonus saat garis selesai.


Space Adventure Pinball

Game online gratis PC

Permainan ini cukup mudah dimainkan, awalnya kita hanya perlu menekan tombol panah bawah pada keyboard untuk mengisi pegas dan lepaskan untuk meluncurkan bola untuk mengarahkan ke lapangan bermain. Kemudian tekan tombol panah kiri dan kanan untuk mencegah bola masuk ke lubang yang berarti kita telah kalah.


Summer Champ Island Bubble Trouble; Bubble Shoot Game

Game online PC

Game penembak gelembung vertikal ini mudah dimainkan dan sangat cocok digunakan untuk menghilangkan stress. Aturannya tembak gelembung sesuai dengan warna yang sama agar gelembung tersebut bisa meletus, kita juga bisa menggunakan bola khusus untuk maju dengan cepat atau bisa juga menggunakan bom.


Skytte 2D Shoot ‘Em Up Game

Game online gratis tanpa download

Game menembak pesawat luar angkasa ini cukup seru menurut saya, dulu saya sering memainkan permainan ini melalui melalui hape jadul yang hits pada masanya. Cara mainnya juga tidak begitu sulit, pesawat kita otomatis menembak dan akan terbang kearah kanan, kita bisa gunakan tombol keatas dan kebawah pada keyboard untuk mengarahkan tembakan pada musuh, dalam perjalanan kita akan menemukan pistol yang bisa kita gunakan untuk menambah daya tembak pistol yang kita miliki, ambil juga setiap angka dan kristal yang di dapat dan misi yang harus diselesaikan ialah menembak habis seluruh pesawat luar angkasa yang ada di depan pesawat kita.


 

Jadi gimana teman, apa rekomendasi permainan game online gratis untuk menghilangkan stress tadi ada yang kalian sukai juga? Oh iya untuk memainkan permainan-permainan game online gratis tanpa download tersebut kalian bisa langsung meluncur ke Plays.org ya. 


Selain permainan yang sudah saya sebut tadi, di plays.org kalian akan mudah menemukan ribuan game gratis terbaru yang pas digunakan untuk mengisi waktu luang. Tapi ingat ya, kalau bermain game sebaiknya sewajarnya saja dan jangan sampai mengganggu waktu bekerja dan istirahat biar kesehatan fisik dan mental tetap terjaga. 

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

17 komentar untuk "Rekomendasi Game Online Gratis untuk Menghilangkan Stress"

Comment Author Avatar
Aku anak game. Kalau sudah sumpek, tinggal buka internet dan main game. Sekarang makin banyak pilihan ya
Comment Author Avatar
Asyik nih main games bisa menghibur saat pandemi seperti ini. Dan banyak pilihan gamesnya
Comment Author Avatar
Percaya deh.
Selain bisa jadi hobi yang mengasyikkn ketika dimainkan bersama teman.

Game tuh juga bisa bikin rileks loh. Bisa ngilangin stres juga
Comment Author Avatar
anakku suka main game.. siapa yang nggak suka main gane ya ..hehe.. di rumah pakenya laptop lamaa udah 12 th bisa ya main game di plays org?
Comment Author Avatar
Lucu-lucu ya game di plays.org ini. Berasa balik ke jaman jadul lihatnya
Comment Author Avatar
Dulu waktu kecil aku main tetris tiap hari, haha.. nyandu, tapi ternyata game tsb everlasting ya sampai sekarang ada aja yg main
Comment Author Avatar
Di plays.org ini banyak banget ya game gratis. Bisa kembali jaman dulu pula, main tetra blocks. Betul banget, setelah seharian penat kerja, pas lagi rehat emang cocok ngegame sebentar.
Comment Author Avatar
Masha Allah Tetra block tu kenangan banget tu. Dulu, saya suka banget main ini. Rasanya tu keren banget kalau punya point yang gedhe. Kalau kalah, mulai lagi. pokoknya sampai pointnya lebih gedhe. Hehehehe

Sekarang mainnya bisa di web plays.org ya, Kak. nggak perlu install aplikasi deh.
Comment Author Avatar
Wah bisa jadi pilihan nih beberapa gamenya untuk menghilangkan stress. Apalagi ini terbilang game yang ringan ya, kalo lagi penat sama aktivitas tuh nggak mungkin main game yang berat-berat yang ada malah tambah stres.
Comment Author Avatar
Siap meluncur ah ke web plays nya.
Biar daku bisa ada hiburan nih main games, apalagi ada Solitaire juga.
Refreshing kecil-kecilan hehe
Comment Author Avatar
Aku suka main game ke plays.org juga kak kalau lagi bosan, pilihannya banyak ya
Comment Author Avatar
Kalau main Tetra Block itu seperti mengingatkan jaman main gimbot waktu kecil. Mainnya harus ijin dulu dan nggak boleh lama lama, alasannya biar baterai gimbotnya awet hihi.
Comment Author Avatar
benar banget mbak, main game online memang bisa meredakan stres ya mbak
senang nih, jadi nambah referensi game online yg bisa dimainkan secara gratis
Comment Author Avatar
Game yang seru banget nih. Bisa bikin hidup lebih menyenangkan dan bisa melepaskan diri dari stress dong ya
Comment Author Avatar
Nggak begitu hobi main game. Dah diwakilin ma anak -anak. Heehe..Tapi kayaknya yg bisa main tetra game. Gampang soalnya. Kayak game jaman dulu....mudah juga
Comment Author Avatar
pinball, game kesukaan ku dari 15 tahun lalu :D
Comment Author Avatar
Tetra block game yang paling aku banget sih, soalnya dari kecil emang suka game-game macem gitu.