Cari apa

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen, Dengan Blue Light Protector

 

Scarlett sunscreen

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen, Dengan Blue Light Protector - Felicia Angelista sebagai pemilik brand Scarlett Whitening secara konsisten mengembangkan produknya mulai dari body care, shampoo dan skin care yang lengkap banget, gimana nggak bakal secinta itu sama Scarlett karena produknya emang bagus, berkualitas, dan cocok dengan kulit saya.

Kecintaan saya sama produk Scarlett berlanjut ke produk terbarunya yaitu Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen. Saya begitu excited saat pertama kali tau Scarlett mengeluarkan produk sunscreen, kenapa gitu? tentu aja, karena sunscreen sudah menjadi senjata andalan harian untuk menangkal paparan sinar UV.

Aktifitas harian yang membuat kulit saya sering terpapar sinar UV jelas bikin saya was-was. Seperti yang kita tahu, sinar ultraviolet (UV) bisa memiliki dampak yang merugikan bagi kulit jika terpapar dalam waktu yang lama. Dampak negatif yang terjadi antara lain; sunburn (luka bakar matahari), penuaan dini, hiperpigmentasi, dll. Makanya saya selalu pakai sunscreen demi kesehatan kulit.


Sunscreen Dengan Kandungan Blue Light Protector

Kelebihan dari Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 50 PA+++ dan Blumilight yang bisa memberi perlindungan ekstra dari paparan sinar UVA, UVB dan terdapat kandungan blue light protector.

Blue Light sendiri merupakan jenis cahaya yang memiliki panjang gelombang pendek dan energi tinggi di spektrum cahaya tampak, ini berarti gelombang cahaya berwarna biru memiliki frekuensi yang lebih tinggi dari pada gelombang cahaya berwarna lainnya. 

Blue Light ini sumbernya bisa berasal dari cahaya matahari dan penggunaan perangkat teknologi seperti TV, laptop, handphone, perangkat LED, dll. yang bisa mengakibatkan masalah pada kulit seperti hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan yang tampak pada wajah. Nah kandungan Blue Light Protector pada Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk yang ditimbulkan, seperti sunburn, kerutan, flek hitam, hingga kanker kulit. keren kan!


Power Ingredients Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen memiliki power ingredients yang besar banget manfaatnya buat kulit, yaitu; Bisabolol yang membantu menghidrasi kulit, melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin yang bermanfaat untuk menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan tidak kering, dan menghidrasi kulit. Aloe Barbadensis Leaf Extract yang membantu menyamarkan noda gelap pada wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan menjaga kelembapan kulit. Serta Glycine Soja (Soybean) Oil membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit, melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, dan menjaga kelembapan kulit. 

Sunscreen dari Scarlett ini punya manfaat ;

  1. melindungi kulit dari efek buruk radiasi blue light
  2. melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari (sinar UVA dan UVB)
  3. melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari
  4. membantu mencerahkan kulit
  5. menjaga kelembapan kulit

Sun bright daily sunscreen

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Kemasan Produk

Dari segi packaging bagian luar, kali ini Scarlett kasih yang berbeda dari produk-produk Scarlett sebelumnya. Kalau sebelumnya kemasan bagian luar selalu pakai box karton, pada sunscreen Scarlett ini pakai plastik agak tebal dengan warna bening transparan di bagian depan dan warna kuning cerah di bagian belakang, yang pada sisi depan dan belakang memuat keterangan produk mulai dari ingredients, caution, how to use, kode BPOM RI NA 18221701725, terdapat hologram tanda keaslian produk, dan kode QR yang memuat keterangan lengkap produk.

Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk tube dengan bahan plastik yang dominan berwarna kuning cerah dan sedikit warna biru laut berisi 50ml. Tutup bagian bawah berwarna putih dengan bentuk flip top yang memudahkan saat akan mengeluarkan produknya. Saya suka kemasan sunscreen ini karena travel friendly, anti tumpah, dan nggak ribet.

Tekstur dan Aroma

Sunscreen Scarlett ini berteksture creamy watery dengan warna putih susu yang mudah menyerap saat diaplikasikan ke wajah, terasa dingin, lembab, tapi tetap terasa ringan. Untuk aromanya sendiri nggak ada bau yang aneh ya, jadi aman buat kalian yang punya hidung dan kulit yang sensitif terhadap fragrance.

Setelah diaplikasikan ke kulit, sunscreen ini punya efek tone up yang sempurna. Yang paling penting nggak menimbulkan whitecast dan tone upnya keliatan soft banget. Sepengalaman saya, sebaiknya jangan gunakan sunscreen terlalu banyak secara langsung. Gunakan cukup 2 jari lalu aplikasikan sedikit demi sedikit agar efek tone upnya bisa benar-benar soft di kulit wajah.



Ingredients

Aqua, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazola, Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propenol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceril Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate, Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene, Pentanidione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol, Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, Allentoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean Oil), Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocoperol, Theobroma Cacao Seed Extract.

Cara Pemakaian 

Oleskan sunscreen pada wajah dan leher sebelum melakukan aktifitas pagi dan siang hari, hindari penggunaan di area mata. 


Daily sunscreen scarlett

My Impression

Setelah pemakaian Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen selama seminggu ini, kulit saya langsung bisa beradaptasi, nyatanya nggak ada keluhan apapun pada wajah. Dan biarpun wajah saya cenderung berminyak, tapi pakai sunscreen ini tetap terasa ringan biarpun hasilnya agak sedikit glossy, setelahnya tinggal ditimpa pakai make up tipis-tipis aja udah aman kok. Sunscreen ini dibuat untuk normal-to-dry skin karena kaya akan Aloe Vera yang menghidrasi kulit wajah, tapi bisa juga dipakai untuk semua jenis kulit ya. Btw teman, hasil bisa berbeda-beda pada setiap orang ya, tergantung kondisi kulit masing-masing.

Selain penggunaan sunscreen, sebaiknya kita mencegah kulit terpapar matahari secara langsung dengan cara hindari beraktifitas terlalu lama berada di bawah sinar matahari bahkan saat menggunakan produk tabir surya, hindari menggunakan pakaian berwarna hitam (karena dapat menyerap sinar matahari)kalau sedang berkegiatan di bawah terik matahari sebaiknya gunakan topi atau jaket.

Untuk harganya, menurut saya masih ramah di kantong yaitu 75k per botolnya. Pembeliannya kalian bisa order di https://linktr.ee/scarlett_whitening dan untuk mengecek keaslian produknya bisa kalian cek di https://verify.scarlettwhitening.com jadi nggak perlu ragu produk yang kalian beli palsu ya, karena semua bisa dicek langsung.


Scarlett


Nah teman, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini jadi rekomendasi sunscreen praktis anti ribet dengan triple protection sunscreen dengan SPF 50 PA+++, pro vitamin B5, phyto whitening, dan blumilight yang tidak hanya mampu melindungi kulit secara sempurna dari sinar matahari dan blue light, tetapi juga mencerahkan sekaligus melembapkan tanpa menimbulkan whitecast.

Posting Komentar

29 Komentar

  1. Yang aku tandai pertama kali tiap pake sunscreen itu emang terkait whitecasenya, sih mbak. Jadi emang wajib searching dulu. Kalau oke, lanjut liat ada enggaknya kode BPOMnya. Baru komposisinya. Wah, lumayan juga ini ya si Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen. Harga 75rb dapat 50 ml. Mana packagingnya cakep pula.

    BalasHapus
  2. Saya melihat banyak sekali inovasi produk2 scarlett, dan sekarang sudah muncul produk barunya lagi, yaitu scarlett sun bright daily sunscreen, tapi saya belum pernah nyoba sih, masih kekeh sama scarlett acne dan yang facial washnya :D

    BalasHapus
  3. Sunscreennya bisa melembabkan juga ya Mba. Saya juga pakai produk ini, rasanya nggak pakai pelembap pun bisa deh. Nggak bikin wajah berminyak. Cocok pokoknya buat jenis kulit normal to dry sama kaya tipe kulit saya.

    BalasHapus
  4. Suka banget sama produk sunscreen yang gak whitecast. Produk yang sekarang aku pake, huhuhu.. whitecast parah dan butuh waktu banget biar nge-blend ama kulitku. Kalau pas buru-buru kan ya.. terpaksa keluar rumah dalam keadaan masih cemong-cemong.

    Kudu cobain produk terbaru dari Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen dengan kandungan SPF 50 PA+++, pro vitamin B5, phyto whitening, dan blumilight yang dibutuhkan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss Mba Lend, saya juga suka dengan produk sunscreen yang nggak bikin whitecast dan nggak bikin wajah berminyak makin oily.
      Yuk yuk, nyoba produk scarlett ini, menggoda banget..

      Hapus
  5. Inovasi Scarlett ini berkelanjutan ya apalagi sunscreen memang harus kita gunakan harian, secara panas matahari memang sudah tidak bersahabat lagi ya.

    BalasHapus
  6. Semakin banyak juga seleb yang terjun ke dunia kecantikan ya, Mbak. Termasuk Felicia Angelista. Terus produknya juga beragam termasyk sunscreen yang memang sangat dibutuhkan mengingat Indonesia negara tropis. Apalagi sinar ultraviolet itu sangat banyak pengaruhnya untuk kulit.

    BalasHapus
  7. Wah yang saya tunggu-tunggu nih
    Akhirnya rilis sunscreen nya Scarlett
    Selama ini sudah pakai semua skincare Scarlett, mulai dari toner sampai moisturizer
    Yang belum punya hanyalah sunscreen

    BalasHapus
  8. Nah bener banget Mbak. Waktu kapan saya facial, dokter kulit yg menangani terus menasehati agar saya, meskipun berkegiatan di rumah, harus tetap pakai sunscreen. Diusulkan yang mengandung blue light karena sebagian besar waktu terpapar dengan sinar laptop dan HP. Scarlett Sun Bright daily sunscreen ini masuk dalam salah satu alternatif yang diusulkan dokter kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan saya sesuka itu dengan packagingnya. Selain warna yang menarik, ukurannya juga pas untuk dibawa traveling.

      Hapus
  9. Waaah, langsung tertarik pas baca Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini bikin wajah dengan tipe wajah berminyak tetap aman, nggak bikin makin oily gitu. Selalu keren ya produk-produk Scarlett ini..

    BalasHapus
  10. Suka dengan warna kemasannya, cantik, ukurannya pun travel friendly...yang utama juga Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini ga bikin whitecast dan tone up nya soft banget, suka saya yang begini....

    BalasHapus
  11. Wah, sebagai blogger yang sering terpapar sinar gawai, kayaknya wajib pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen, Dengan Blue Light Protector ini
    Biar terlindungi dari sinar biru gawai

    BalasHapus
  12. sunscreen itu wajib lah hukumnya, bahkan kalo kita di dlm ruangan pun ak udh biasain rutin pakai dan re-apply setiap 3-4 jam sekali, boleh jg nih cobain produk barunya scarlett

    BalasHapus
  13. Pakai sunscreen jaman now memang kudu yang minimal spf nya 50 seperti dari Scarlett ini. Biar kulit wajah bisa terlindungi. Apalagi cuaca lagi gak bagus² amat ya kak

    BalasHapus
  14. Sedang hunting produk yang bisa memproteksi dari Blue LIght juga nih. Wah, sudah saatnya deh coba Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini aja apalagi memang manfaat menggunakannya banyak banget untuk kulit ya,Kak.

    BalasHapus
  15. scarlett sunscreen ini bagus banget kak, saya juga pakai, cocok dan jerawatan suka deh... bakalan beli lagi kalau habis hehehe

    BalasHapus
  16. Kok pas banget saya lagi cari2 referensi untuk mengganti SS yang lama. Ketemu review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini jadi tertarik untuk nyobain. Apalagi baru kali ini mau pake yang ada blue lightnya.
    So far Scarlet blm ada yang mengecewakan sih ya... semuanya bagus

    BalasHapus
  17. Aku tuh pilih sunscreen selalu ribet karena penting buat melindungi kulit maka mesti cek kandungannya. Seperti Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen yang dilengkapi dengan SPF 50 PA+++ dan Blumilight yang bisa memberi perlindungan ekstra dari paparan sinar UVA, UVB dan terdapat kandungan blue light protector in. Pas sekali dijadikan pilihan!

    BalasHapus
  18. Penting banget nih wajah setiap harinya menggunakan daily sunscreen. Apalagi sekarang ini matahari lumayan teriknya ya. SPF nya Scarlett lumayan tinggi ya 50. Rekomendasi banget nih untuk kulit wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak,
      Memang perlu wajah kita terlindungi dengan pemakaian sunscreen yang SPFnya besar seperti itu

      Hapus
  19. Ingin mencoba produk terbaru dari Scarlett kali ini, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen.
    Inovasinya luar biasa dan pastinya bisa melindungi kulit selain dari paparan sinar UV juga sinar biru yang pastinya semua orang minimal mengakses gadget dan secara gak sadar terpapar Blue LIght yang ternyata berdampak kulit menjadi lebih gelap atau pigmentasi.

    BalasHapus
  20. Sebuah produk skincare klo sudah BPOM mah aman ya kak, seperti sunscreen Scarlett yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah kitašŸ¤©

    BalasHapus
  21. Oh ini ga white cast ya? Fix beli deh, aku paling ati-ati banget sblm beli sunscreen. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, walaupun saya pas awal mau coba sunscreen, cuma perlu tahu juga bahan aktifnya. Cuma selama ini kulit saya cocok pake produk2 dari scarlett.

      Hapus
  22. Ups iya, mau cari di https://linktr.ee/scarlett_whitening
    Wajib punya nih.
    Kebetulan juga day cream saya habis, jadi sekalian deh

    BalasHapus
  23. Semua produk Scarlett memang gak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen, dengan Blue Light Protector ini. Menilik kandungannya yang super lengkap, dijamin deh...

    Cocok banget nih buat direkomendasikan ke istri...

    BalasHapus
  24. Inovasi Scarlett emang nggak ada matinya, sih. Jadi pengen nyobain Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen juga. Penasaran juga sama kandungan blue light protectornya.

    BalasHapus
  25. Waa... saya baru tahu produk ini..... satu untuk banyak fungsi ya, karena selain tabis surya juga bisa untuk yang setiap hari di depan laptop jadul seperti saya. Cocok juga dengan kebiasaan baru saya yaitu harus rapi saat menulis seakan sedang kerja. Pakai sun bright yang ini tak perlu pakai bedak karena sudah tone up.

    BalasHapus