Deposito BPR Komunal


Teman, tahun 2021 sudah mau berganti, gimana dengan kondisi keuangan kamu? Semoga makin membaik ya. Sebenernya pandemi yang terjadi hampir 2 tahun ini menyadarkan kita betapa pentingnya menabung dan berinvestasi, hal ini penting banget untuk menghadapi kondisi yang tidak menentu. Nah semakin kesini saya juga semakin giat untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk diinvestasikan dalam berbagai bentuk sebagai persiapan masa depan nantinya.


Berinvestasi demi masa depan ini penting menurut saya, karena kita tentunya ingin kan pendidikan anak-anak terjamin, keuangan di masa tua terjamin, punya asuransi demi kesehatan, dan juga tetap bisa membahagiakan keluarga dengan traveling ke tempat impian. Makanya selagi muda kita harus semangat buat mencari cuan. 


Kalau uangnya sudah ada lalu pertanyaannya, Investasi seperti apa sih yang bagus dilakukan untuk pemula seperti saya? selama ini kalau sedang ada uang lebih biasanya saya langsung menabungnya di bank, tapi suka boncos sana sini karena sering tergoda belanja online. Selain menabung di bank saya juga investasi logam mulia berbentuk perhiasan karena nilai jualnya stabil dan kalau butuh uang sewaktu-waktu bisa langsung dijual.


Lalu baru-baru ini saya juga menjajal investasi dalam bentuk deposito karena melihat postingan seorang teman yang memberikan informasi tentang komunal.id yaitu platform investasi deposito dengan minimal pembukaan mulai dari 1 juta Rupiah dan ini yang bikin saya tertarik. 


Komunal

Mengenal Investasi Deposito

Deposito merupakan produk simpanan dari perbankan yang penyetoran dan penarikannya hanya bisa dilakukan sesuai waktu yang sudah disepakati. Dengan berinvestasi di deposito, nantinya kita bisa mendapatkan imbal balik tertentu yang pasti nilainya lebih tinggi dari nilai investasi kita diawal. 


Imbal balik ini kita peroleh dari hasil pengelolaan simpanan deposito tersebut melalui berbagai pembiayaan yang ditawarkan oleh bank tersebut. Kalian nggak usah ragu nih soalnya deposito ini merupakan produk perbankan yang sudah dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).


Selama ini deposito yang paling banyak ditawarkan untuk investasi ialah deposito berjangka, deposito jenis ini berupa simpanan yang harus dilakukan di bank dan akan disimpan sesuai jangka waktu tertentu. Ada yang sampai 1,3,6, hingga 12 bulan. Deposito berjangka seperti ini cocok digunakan untuk pribadi ataupun bisnis, bunga depositonya bisa kita dapatkan secara rutin, jadi dengan berinvestasi melalui deposito berjangka kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan.


Kelebihan Menggunakan Deposito

Aman dijamin LPS

Deposito merupakan produk perbankan yang dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), jadi nggak usah khawatir kalau mau berinvestasi di deposito dan bisa dipastikan deposito BPR aman ya. 


Bunga lebih besar

Bunga deposito umumnya lebih besar dari tabungan biasa karena bisa mencapai 6%, angka ini lumayan jauh jika dibandingkan dengan bunga tabungan yang umumnya kurang dari 2%. Jadi kalau nominal investasi deposito kita besar, maka bunga yang didapatkan juga akan meningkat.


Rendah resiko

Kalau kita menabung di bank maka perbulannya kita akan dikenakan biaya administrasi, berbeda dengan deposito yang bebas biaya administrasi bulanan. Uang yang sudah kita investasikan ke dalam deposito tidak akan berkurang karena biaya pajak akan dikenakan pada bunga yang didapatkan, jadi sisa bunga yang sudah dipotong pajak sepenuhnya hak pribadi.



Mengenal Deposito BPR Komunal

Sebelum menjelaskan lebih dalam tentang Komunal, sekarang kita pahami dulu pengertian Deposito BPR yang merupakan simpanan berjangka dari Bank Perkreditan Rakyat, dimana bunganya lebih tinggi dari pada bank umum dan jangka waktu penyimpanannya hingga 12 bulan.


Sedangkan deposito BPR Komunal merupakan produk dari Komunal yang dimiliki dan dikelola oleh PT Komunal Sejahtera Indonesia. Perusahaan yang berbentuk perseroan ini merupakan perusahaan finansial teknologi (fintech) yang berbadan resmi dan sudah tergabung dalam Asosiasi Fintech Indonesia.


Produk ini memberikan kesempatan untuk mengalokasikan dana ke produk simpanan pada BPR berupa deposito. Seluruh BPR yang tersedia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)


Komunal deposito BPR sendiri merupakan platform aggregator pertama di Indonesia, yang menghubungkan deposan dengan lebih dari 1500 produk deposito BPR. Deposito BPR Komunal sebagai jembatan penghubung para mitra BPR yang mencari nasabah untuk pembukaan rekening deposito dengan para deposan yang ingin mengembangkan dana atau investasi melalui deposito BPR.


Sampai saat ini deposito BPR Komunal telah tersalurkan ke lebih dari 30 BPR dan mencapai lebih dari 24 miliar. Bahkan Komunal sudah menggandeng 60 BPR di Jawa dan Bali dan akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai BPR untuk kedepannya.

 

Cara Berinvestasi di Deposito BPR Komunal

Berinvestasi di deposito BPR Komunal ini sangat cocok digunakan untuk pemula seperti saya yang belum pernah berinvestasi secara online karena caranya juga sangat mudah, yang dibutuhkan hanya KTP dan email saja tanpa perlu repot keluar rumah. Yuk kita ikuti caranya:

  1. Buka website depositobpr lalu lakukan pendaftaran
  2. Isi data diri yang diminta lalu klik setuju
  3. Kemudian kamu akan mendapatkan email untuk verifikasi akun
  4. Setelah melakukan verifikasi akun, lalu akan ada email berisi akun Privyid gunanya sebagai tanda tangan digital dan nantinya akan terhubung dengan akun Deposito BPR Komunal, jangan lupa verifikasi akun privy tersebut
  5. Langkah selanjutnya log in kembali ke website depositobpr, lalu pilih Bank Perkreditan Rakyat sesuai kebutuhan dan keinginan kamu.


Deposito BPR aman

Saat memilih produk deposito kemarin pilihan saya akhirnya jatuh pada BPR Buana Dana Makmur dengan penempatan dana Rp 1.000.000 dan tenor 2 bulan. Suku bunganya 3,25% p.a, dimana pokok dan bunga dibayar di akhir.


Setelah memilih deposito yang kita inginkan, nantinya kita akan mendapatkan email persetujuan dan diminta untuk log in ke akun Privy untuk melakukan tanda tangan kerja sama. Setelah itu tunggu email pemberitahuan untuk penyetoran dana, untuk jangka waktu penyetoran dana tertera di email 3x24 jam.


Dan untuk transfer dana nya juga terdapat berbagai pilihan, bisa lewat ATM, internet banking ataupun mobile banking. Kalian nggak usah ragu kalau belum tau bagaimana cara transfer dana nya karena di website nya sudah tertera tutorial lengkapnya. Setelah proses transfer kita tinggal menunggu pengiriman bilyet ke rumah. Gampang kan!


Jujur nih teman, sebenarnya ini pengalaman pertama saya mengatur keuangan dengan berinvestasi di deposito dan dilakukan secara digital, awalnya saya takut bakal ribet atau berbelit-belit karena saya nggak datang langsung ke kantornya, tapi ternyata anggapan ini salah. Berinvestasi deposito secara digital seperti ini ternyata lebih praktis dan kita nggak perlu meragukan keabsahan tanda tangan elektronik ini karena tetap memiliki kekuatan hukum yang sah.

 

Deposito

Deposito BPR Aman! 

Deposito BPR Komunal ini aman ya teman karena sudah diawasi oleh OJK, makanya dari awal saya nggak ragu untuk berinvestasi bersama Komunal. Seluruh BPR sudah terseleksi dan yang jelas deposito BPR aman karena sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sampai 2M lho.


Deposito BPR Komunal Banyak promo! 

Di deposito BPR Komunal itu banyak promo dan juga cashback lho teman, seperti waktu saya daftar deposito pada akhir November kemarin, saya bisa dapat promo cashback 11.11 dengan menggunakan kode promo CASHBACK1111

 

FYI nih teman, di bulan Desember ini ada promo menarik juga yaitu; Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah. BrrHadiah : Hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun) Ada banyak hadiah akhir tahun yang disediakan untuk nasabah, mulai dari smartphone, smart watch, saldo dana dan masih banyak hadiah menarik lainnya.


Jadi gimana teman, tertarik untuk berinvestasi deposito juga nggak? Kalian juga bisa pakai kode refferal saya IS2445 ya. Yuk segera join Deposito BPR Komunal juga! 

17 Komentar

  1. Kalau praktis begini sih memang seneng ya kak Fio, jadinya kan menabung buat masa depan dengan investasi gak malas-malasan lagi hehe

    BalasHapus
  2. BPR sudah menyediakan produk deposito ya mba.. menarik juga yaa.. perlu dipelajari lebih lanjut dan dicek apakah sudah sesuai dengan profil keuangan dan kebutuhan finansial kita

    BalasHapus
  3. Mata emak emak macam saya kalau tahu da promo langsung hijau nih. Hehee...
    Investasi yang aman dan dijamin LPS memang direkomendasikan ya

    BalasHapus
  4. Aku juga kemarin ikutan ini dongg yuhuuu, alhamdulillah akhirnya nemu juga bank yang bisa deposito mulai dari 1 sampai 2jutaan ajaa, hihi

    BalasHapus
  5. nah kalo deposito relatif lebih aman yaa ga ada naik turun harga cuma ya itu harus siap modal lumayan di awal dan komit sama jangka waktunya

    BalasHapus
  6. Wah, sekarang buka deposito bisa online aja, ya. Praktis banget. Deposito emang masih jadi pilihan yang aman untuk investasi, nih.

    BalasHapus
  7. pertanyaan pertama yang ada di benakku sih, ini aman gak ya? tapi alhamdulillah setelah baca sampai tuntas ini sudah terjamin. terima kasih kak informasinya.

    BalasHapus
  8. Aku juga udah nyobain nih, karena deposito BPR komunal emang aman banget. Yang pasti penting banget investasi buat masa depan ya.

    BalasHapus
  9. Wah, lebih menguntungkan kalau deposito ya. Ga ada pajak (karena dipotong dari bunga yang diberikan)
    Baru tau dan ini fakta/kesempatan yang sangat menarik untuk diambil

    BalasHapus
  10. oke, ini menarik sekali. aku akan coba karena emang belum punya deposito sih

    BalasHapus
  11. tos kak
    aku juga sudah buka deposito di Komunal ini
    belajar investasi kecil kecilan

    BalasHapus
  12. Akupun penggemar deposito, Kak. Hehe, kayak makanan aja pake favorit. Karena deposito ini paling simpel cara buka rekeningnya, dan mudah pula pencairannya. TOP-lah, pokoknya.. Deposito-ku buka-tutup sejak zaman kuliah hingga sekarang punya 2 ABG.

    BalasHapus
  13. Seneng banget sama yang serba praktis begini.. jadi semangat nabung dan investasi buat masa depan yang lebih baik.

    BalasHapus
  14. Anak muda zaman sekarang, pasti sangat senang mendapat informasi seperti ini.
    Karena anak muda era digital, selalu mengutamakan kepraktisan dan BPR Komunal menawarkan investasi yang praktis juga menguntungkan. Klop banget.

    BalasHapus
  15. wah lumayan juga ya tenor dua bulan bunganya 3,5%. sekarang banyak banget pilihan platform untuk investasi

    BalasHapus
  16. Mba aku belum punya pengalaman soal deposito ini, masyaAllah makasih ya mba jadi ada gambaran gitu sayangnya. Pengen juga bisa buat inves masa depan ini sih

    BalasHapus
  17. Bagi yang enggak suka investasi berisiko, paling nyaman memang ikut deposito aja ya...
    Asyik nih deposito di bpr komunal, banyak promonya...

    BalasHapus

Posting Komentar